picky logo
picky logo
Productscurationdiscussionpicky for creators

Routine Help

Teta03 user profile picture

Teta03

Dry/Resilient

dot188 Views

Hydrating or exfoliating ?

Halo semuaaa kembali lagi berdiskusi tentang toner 🀧 ga tau aku ko suka banget yang namanya toner Tapi tapi, aku masih bingung nih gimana si cara bedain antara hydrating toner atau exfoliating toner ya πŸ€” aku bisa bedain kalo ada tulisannya aja, tapi kalo ga ada aku masih bingung. Kira kira kalau dari segi bahan bahan apa yang masuk ke dalam hydrating atau exfo ya? Dan adakah toner yang tengah2 antara hydrating dan exfo? Makasii banyak yang mau diskusi, aku masih bingung dan mau belajar lebih banyak lagi hehe 🀣 makasii semua yang mau diskusi ✨✨ Jangan lupa tulis hydrating atau exfoliating toner kesukaan kalian yak πŸ‘‡
upvote

42

comment

10

10 Comments

glowingwithirj user profile picture

glowingwithirj

Oily/Resilient

Halo kak, utk bedainnya gini aja kak, kalo hydrating biasanya ada kandungan humectant spt hyaluronic acid/sodium hyaluronate, glycerin, dll. kalo exfoliating biasanya ada AHA (keyword: glycolic, lactic acid), BHA (kw: salicylic acid), & PHA (kw: gluconolactone, lactobionic acid). semoga membantu~
Miraculous Refining Toner

Avoskin
Miraculous Refining Toner

star rating

4.7

(206)

favorite

221

Mugwort Cica Essence Toner

True to Skin
Mugwort Cica Essence Toner

star rating

4.7

(57)

favorite

74

upvote

3

comment

0

Teta03 user profile picture

Teta03

Dry/Resilient

aku juga suka tonernya true to skin 🀩 makasii kak infonyaa
upvote

0

comment

0

AuroraVioleta user profile picture

AuroraVioleta

Oily/Sensitive

halo kakk ^^ kalo aku biasanya bedain toner itu dari labelnya. tapi kalo gaada aku liat ingredientsnya, kalo ada kandungan acidnya AHA, BHA, PHA, berarti exfoliating toner. buat toner yg ditengah gitu aku kurang tau, tapi bagi ku benton aloe bha itu ditengah2 dan ini fav aku 😍 karena dia exfo toner tapi ada kandungan lain yang menghidrasi juga, saat pakainya ada efek melembabkan gitu jadi berasa hydrating toner juga. kalo hydrating toner yg pure fav aku dari the aubree, hydrating banget, dan cocok di kulit sensitif. semoga membantu 😁
Aloe BHA Skin Toner

BENTON
Aloe BHA Skin Toner

star rating

4.6

(842)

favorite

1028

Botanical Calendula Toner

the Aubree
Botanical Calendula Toner

star rating

4.6

(45)

favorite

41

upvote

2

comment

0

Teta03 user profile picture

Teta03

Dry/Resilient

makasii banyak kak infonyaa membantu bangeet🀩
upvote

2

comment

0

AmaliaAnnufus user profile picture

AmaliaAnnufus

Oily/Sensitive

kalo aku cara bedain exfoliating toner bisa diliat dari kandungannya AHA, BHA, PHA. kalo ga ada berarti hydrating toner gitu aja sih biar gampang. ini toner yg aku oake
Botanical Calendula Toner

the Aubree
Botanical Calendula Toner

star rating

4.6

(45)

favorite

41

Acnepair Toner

Everwhite
Acnepair Toner

star rating

4.0

(4)

favorite

7

upvote

2

comment

0

Teta03 user profile picture

Teta03

Dry/Resilient

makasii kaak infonyaa
upvote

1

comment

0

pickyimel user profile picture

pickyimel

Oily/Sensitive

toner yang udah pernah ku coba sih kalo buat exfo baru avoskin karena persentase AHA BHA nya rendah jadi bisa banget buat pemula. trus kalo toner hydrating kebanyakan yang ku coba tuh essence toner gitu, warningnya yang avoskin PHTE itu ada alkoholnya. selain itu yang lainnya okke dan aman. bisa banget buat hydrating kulit. nah kalo toner yang ada di tengah tengah antara hydrating dan exfo aku belum pernah nemj πŸ˜‚ soalnya kan bahan aktifny kayanya ga bisa deh kalo di campur, malah takutnya iritasi. bedain toner exfo sama engga tinggal cari di ingridients nya,... ada AhA BHA PHA g ? kalo ada brarti exfoliatin gitu
Perfect Hydrating Treatment Essence

Avoskin
Perfect Hydrating Treatment Essence

star rating

3.9

(196)

favorite

55

Time Revolution Clear Toner

MISSHA
Time Revolution Clear Toner

star rating

2.5

(2)

favorite

7

Rose Galactomyces Essential Toner

Iunik
Rose Galactomyces Essential Toner

star rating

4.2

(41)

favorite

85

Miraculous Refining Toner

Avoskin
Miraculous Refining Toner

star rating

4.7

(206)

favorite

221

Waterfull Hyaluronic Acid Toner

Jumiso
Waterfull Hyaluronic Acid Toner

star rating

4.6

(315)

favorite

236

upvote

2

comment

0

Teta03 user profile picture

Teta03

Dry/Resilient

makasii kaak infonyaa 🀩
upvote

0

comment

0

Resty user profile picture

Resty

Oily/Sensitive

team hydrating karena kulitku yang super sensitifπŸ™ˆ
upvote

1

comment

0

K-Beauty Giveaway Events

kbeauty Picky x Sioris | Mist & Milk Cleanser  event

Picky x Sioris | Mist & Milk Cleanser

Audience

All Users

Deadline

April 26th

picky coins1000
Picky app preview

Join the Picky Community

The Picky community helps you discover new products through discussion boards, honest reviews, expert articles and redeemable free product rewards. #GetPicky!